ASL (APPLICATION SERVIES LIBRARY)
Aplikasi Layanan
Perpustakaan (ASL) adalah kerangka kerja domain publik dari praktik terbaik
yang digunakan untuk standarisasi proses dalam Aplikasi Manajemen, disiplin
memproduksi dan memelihara sistem informasi dan aplikasi. Istilah
"perpustakaan" digunakan karena ASL disajikan sebagai satu set buku
yang menggambarkan praktek-praktek terbaik dari industri TI. Hal ini dijelaskan
dalam beberapa buku dan artikel (banyak dari mereka hanya tersedia dalam bahasa
Belanda) dan di situs resmi ASL BiSL Foundation.
ASL erat
terkait dengan kerangka kerja ITIL (IT Service Management) dan BiSL (Manajemen
Informasi dan Manajemen Fungsional) dan Capability Maturity Model (CMM).
Kerangka ASL dikembangkan
karena ITIL, dipeluk oleh departemen infrastruktur TI, terbukti tidak memadai
untuk Manajemen Aplikasi: pada waktu itu, ITIL tidak memiliki pedoman khusus
untuk aplikasi desain, pengembangan, pemeliharaan dan dukungan. versi ITIL
baru, terutama V3, semakin membahas Pengembangan Aplikasi dan Aplikasi Manajemen
domain; ASL BiSL Foundation telah menerbitkan sebuah kertas putih membandingkan
ITIL v3 dan ASL.
CAKUPAN ASL (APPLICATION SERVICE LIBRARY)
Ada 4 proses dalam cluster Dukungan
Aplikasi. Proses dalam cluster Organisasi Layanan mendukung penggunaan
sehari-hari dari sistem informasi. Proses dalam cluster ini adalah:
· Continuity
Management
FRAMEWORK PROSESS ASL
1. Operasional:
Sebuah. dukungan aplikasi
(4)
b. proses menghubungkan (2)
c. pemeliharaan aplikasi dan
pembaharuan (5)
2. Managing:
Sebuah. proses manajemen (5)
3. Strategis:
Sebuah. Strategi aplikasi
(5)
b. Aplikasi strategi
manajemen organisasi (5)
0 komentar:
Posting Komentar