Senin, 11 April 2016

Manajemen Layanan Sistem Informasi

Manajemen Layanan Sistem Informasi


 Jelaskan apa yang di maksud dengan manajemen layanan sistem informasi?
-          Manajemen ?
-          Layanan?
-          Sistem informasi

Manajemen Layanan TI atau manajemen layanan dukungan TI / IT service management or IT service support management( ITSM atau ITSSM) mengacu pada pelaksanaan dan pengelolaan kualitas layanan TI yang memenuhi kebutuhan bisnis. Layanan manajemen TI dilakukan oleh penyedia layanan TI melalui kombinasi yang tepat dari teknologi, manusia, proses dan informasi . Berikut ini merupakan karakteristik dari ITSM.
ITSM adalah proses-terfokus dan dalam pengertian ini memiliki hubungan dan kepentingan bersama dengan gerakan perbaikan proses (misalnya, TQM, Six Sigma, manajemen bisnis proses, CMMI) kerangka kerja dan metodologi dalam sebuah organisasi. Disiplin tidak memperhatikan tentang bagaimana menggunakan produk vendor tertentu, atau rincian teknis dari sistem di bawah manajemen. Sebaliknya, ITSM berfokus pada pemberian kerangka kerja untuk struktur TI yang terkait kegiatan dan interaksi tenaga teknis TI dengan penggunanya.
Manajemen menurut saya adalah suatu pekerjaan dalam sebuah perusahaan atau lembaga tertentu yang berfungsi sebagai jalan nya suatu kegiatan internal yang menyangkut masa depan perusahaan atau kemajuan perusahaan dan di lakukan oleh seorang pimpinan dan bawahan dalam perusahaan tersebut.
Layanan menurut saya adalah suatu fasilitas yang di berikan untuk memberikan rasa kepuasan kepada konsumen atau orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar