Manajemen Layanan Sistem Informasi
Jelaskan apa yang di maksud dengan manajemen
layanan sistem informasi?
-
Manajemen ?
-
Layanan?
-
Sistem informasi
Manajemen Layanan TI atau manajemen layanan
dukungan TI / IT service
management or IT service support management( ITSM atau ITSSM) mengacu pada
pelaksanaan dan pengelolaan kualitas layanan TI yang memenuhi kebutuhan bisnis.
Layanan manajemen TI dilakukan oleh penyedia layanan TI melalui kombinasi yang
tepat dari teknologi, manusia, proses dan informasi . Berikut ini merupakan
karakteristik dari ITSM.
ITSM
adalah proses-terfokus dan dalam pengertian ini memiliki hubungan dan
kepentingan bersama dengan gerakan perbaikan proses (misalnya, TQM, Six Sigma,
manajemen bisnis proses, CMMI) kerangka kerja dan metodologi dalam sebuah
organisasi. Disiplin tidak memperhatikan tentang bagaimana menggunakan produk
vendor tertentu, atau rincian teknis dari sistem di bawah manajemen.
Sebaliknya, ITSM berfokus pada pemberian kerangka kerja untuk struktur TI yang
terkait kegiatan dan interaksi tenaga teknis TI dengan penggunanya.
Manajemen
menurut saya adalah suatu pekerjaan dalam sebuah perusahaan atau lembaga
tertentu yang berfungsi sebagai jalan nya suatu kegiatan internal yang
menyangkut masa depan perusahaan atau kemajuan perusahaan dan di lakukan oleh
seorang pimpinan dan bawahan dalam perusahaan tersebut.
Layanan
menurut saya adalah suatu fasilitas yang di berikan untuk memberikan rasa
kepuasan kepada konsumen atau orang lain.
0 komentar:
Posting Komentar